Mobiel Q  

Posted by Ilham Pahala


Porsche (Porsche AG), adalah sebuah produsen mobil jerman didirikan pada 1931 oleh Ferdinand Porsche, teknisi yang menciptakan Volkswagen pertama. Perusahaan ini terletak di Zuffenhausen, sebuah kota di distrik Stuttgart.

Porsche memiliki reputasi memproduksi mobil yang, meskipun berperforma tinggi, namun tetap terpercaya dan mudah dikendalikan untuk digunakan untuk penyetiran sehari-hari, dan kwalitas produksi yang tinggi dan durabilitas, tetapi lebih kurang menarik dari pesaing lainnya.

Porsche telah beberapa tahun menawarkan jasa konsultasi ke produsen mobil lainnya. Studebaker, SEAT, Daewoo dan Subaru telah berkonsultasi dengan Porsche tentang teknik mobil mereka. Porsche juga membantu Harley-Davidson merancang mesin baru mereka yang digunakan dalam motor V-Rodnya.

Kantor pusat dan pabrik utamanya masih di Stuttgart-Zuffenhausen, tetapi untuk Cayenne dan Carrera GT diproduksi di pabrik baru di Leipzig. Beberapa Boxster dan Cayman diproduksi oleh Valmet Automotive di Finlandia.

This entry was posted on Kamis, 03 April 2008 at 21.03 . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

1 komentar

Anonim  

hallo salam kenal...

10 Mei 2008 pukul 10.47

Posting Komentar